Namaku Giandra Nitisara…

dan disini aku mencoba menceritakan kisah-kisah kemurahan Allah dalam kehidupanku

Giandra Nitisara, aku suka nama itu!

Setiap awal bulan, sama seperti hari ini, Ayah dan Ibu ajak aku periksa dan difoto. Sesampai di  RSB Emma Poeradiredja ternyata dr. Anita D. Anwar SpOG sedang tidak praktik dan digantikan dr. Dian Tjahyadi SpOG. Banyak ibu-ibu yang gk jadi periksa. Entah karena suka diperiksa dr. Anita atau karena dr. Dian itu laki-laki. Tapi untungnya, aku dan Ibu jadi tidak lama nunggu diperiksa deh. Malahan, aku suka dr. Dian karena ramah dan sabar menjawab pertanyaan Ayah dan Ibu.

Salah satu yang ditanyakan oleh dr. Dian sama Ayah dan Ibu adalah : “mau dicoba dicari jenis kelaminnya?”

Hmm… waktu Ayah dan Ibu berniat pindah dari Bandung ke Bekasi di Kompleks Puri Gading, aku belum ada dalam kandungan Ibu. Saat itu Ayah dan Ibu berbelanja keperluan rumah dan tanpa disadari banyak sekali perabotan yang dibeli berwarna pink. Ya, tanpa disadari dan tanpa disengaja. Mulai dari dispenser, tudung saji, rak piring, hingga baskom, berwarna merah muda.

Setelah pulang dan melihat-lihat belanjaan Ayah dan Ibu, sempet Ayah bilang “apa anak pertama kita nantinya perempuan ya Bu?”, terus Ayah dan Ibu jadi ketawa-ketawa deh… Tapi sejak waktu itu, sama seperti calon orang tua lainnya, Ayah dan Ibu mulai mencari-cari nama untuk calon anak mereka. Dari sekian banyak nama-nama yang terkumpul, Ayah dan Ibu memilih 2 nama. 1 untuk laki-laki dan 1 untuk perempuan. Nama untuk anak perempuan yang telah dipilih adalah Giandra Nitisara yang berarti Maha Pemurah Allah yang menganugerahi aku dengan keberanian dan kebijaksanaan, dengan nama panggilan Gia yang berarti Maha Pemurah Allah (baca selengkapnya tentang arti namaku disini).

Aku suka nama itu. Giandra Nitisara. Sehingga pada saat dr. Dian sedang memeriksa aku dan Ibu, dengan senang hati aku tunjukan jenis kelaminku. Ya Ayah, ya Ibu, aku adalah anak perempuan Ayah dan Ibu. Dan aku mau Ayah dan Ibu menamai aku Giandra Nitisara.

InsyaAllah, kelak aku dapat menjadi seseorang seperti yang Ayah dan Ibu doakan melalui namaku. InsyaAllah, aku dapat menjadi seseorang yang dianugerahi keberanian dan kebijaksanaan dijalan Allah yang Maha Pemurah.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 3 Maret 2012 by in Celoteh, Doa, Foto, Periksa dokter.

Kalender

Maret 2012
M S S R K J S
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

Twitter Gia

Facebook Gia

