Namaku Giandra Nitisara…

dan disini aku mencoba menceritakan kisah-kisah kemurahan Allah dalam kehidupanku

Kehadiranku

Hari ini hari Minggu tanggal 22 Juli 2012, aku sudah 38 minggu dan 3 hari didalam perut Ibu. Rasanya sudah terlalu lama deh… Makanya aku putuskan hari ini sudah saatnya.

Banyak cerita-cerita dan perkiraan-perkiraan yang aku denger dari obrolan Ayah dan Ibu, tapi, ini cerita versi aku sendiriūüôā

Sebetulnya baru hari Sabtu kemarin aku diajak periksa sama Ayah dan Ibu ke RS. Mitra Keluarga Cibubur. Kemarin aku diperiksa dr. Robertus Purbonoto, SpOG soalnya katanya dr. Novi mendadak sedang sakit. Aku tau, awalnya Ayah sih ragu-ragu tapi setelah diyakinkan Ibu akhirnya Ayah setuju. Eh ternyata, dr. Robert itu malah baik banget loh. Selain telaten dan sabar, dr. Robert juga sangat detail waktu ngasih penjelasan sama Ayah dan Ibu (apalagi setelah tahu kalo Ibu dosen perawat. Hehe…)

Nah, sore ini, setelah beberapa lama aku coba cari jalan keluar, akhirnya aku tau jalannya. Sepertinya aku juga gk bisa lama-lama soalnya semakin aku membesar semakin sempit deh perut Ibu jadinya aku makin susah bergerak. Malahan hampir setiap aku bergerak jadi bikin Ibu ngerasa sakit dan mules. Seperti tadi waktu aku bergerak kebawah perut Ibu, malah bikin Ibu ngerasa sakit dan mules yang hebat sekali. Sampe-sampe aku gk sengaja bikin air ketubannya bocor keluar. Waduh…gimana ini?

Tadinya sih Ayah udah janjian mau jemput Yangti di Duren Sawit di rumahnya Kakak Bianca, tapi karna Ayah liat ada basah di kasur (gara-gara ketuban yang gk sengaja aku bikin bocor itu) jadinya Yangti pulang gk dijemput sama Ayah soalnya Ayah gk berani ninggalin Ibu berdua sama aku.

Ahh… aku juga mau tunggu Yangti dateng dulu ahh..

Waktu nunggu Yangti aku coba setenang mungkin, gk terlalu banyak bergerak yang bikin Ibu mules. Saking tenangnya aku, Ibu sama Ayah masih sempet beres-beres rumah dulu. Malahan setelah Yangti dateng juga Ayah masih sempet buka puasa di rumah.

Nah, habis buka puasa dan shalat Maghrib, baru deh Ayah sama Ibu ngajak aku untuk siap-siap diperiksa. Tapi karna udah malem, Ibu mengusulkan lebih baik periksa ke bidan terdekat aja. Kebetulan ada Bidan Magdalena R. deket dari rumah yang cukup recommended ;)

Lagi-lagi, dengan berat hati akhirnya Ayah setuju dengan ikhlas kalo aku periksa di bidan. Waktu dijalan, Ayah sempet bilang juga sama Ibu, kalo memang aku harus dilahirin di bidan, dengan melihat sejarah hasil pemeriksaan Ibu dan aku selama ini yang selalu sehat, InsyaAllah, Ayah berani dan ikhlas.

Nah, karena sudah denger Ayah bilang gitu, aku makin mantap deh untuk cepet-cepet lahir.

Dan benar, sesampe di bidan Ibu sudah gk boleh pulang. Katanya sih sudah bukaan empat (maksudnya jalan keluar aku udah terbuka mungkin yaa). Setelah dikasi tau begitu, Ayah jadi cepet-cepet pulang jemput Yangti sambil bawa peralatan bayi sama peralatan Ibu juga (kebetulan sudah Ayah siapin beberapa hari yang lalu).

Alhamdulilah, ternyata keputusan aku nunggu Yangti bagus juga loh. Karna ternyata Ayah gk boleh nemenin Ibu dalam proses persalinannya. Jadi Yangti deh yang nemenin Ibu sambil nunggu aku.

Dengan kerja sama yang baik antara Ibu dan aku, dibantu ibu-ibu bidan dan Yangti, proses persalinan Ibu gk terlalu lama. Sejak masuk ruang bersalin sekitar jam 19.30, dalam waktu kurang dari 3 jam, tepat jam 22.20 akhirnya aku berhasil keluar.

Inilah aku, bayi dengan berat 2882 gram dan panjang 50cm. Ini aku, Ayah dan Ibu, anak putri yang kalian nanti-nantikan…

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 22 Juli 2012 by in Celoteh, Doa.

Navigasi

Kalender

Juli 2012
M S S R K J S
« Mei    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

Twitter Gia

Facebook Gia

